• 123

Selamat Datang di Website SMP MUHAMMADIYAH 1 CILACAP | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMP MUHAMMADIYAH 1 CILACAP

NPSN : 20300508

Jl. Let.Jend Suprapto No. 63 Cilacap


info@smpmuh1clp.sch.id

TLP : 0282533748


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 63965
Pengunjung : 16555
Hari ini : 19
Hits hari ini : 26
Member Online : 0
IP : 54.196.208.187
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Yuk, Intip Baju Koran-nya Duta Lingkungan Hidup SMP Muhammadiyah 1 Cilacap Tahun 2018!




Satria Febri Abiansyah dan Amelia Putri Riyanti mewakili SMP Muhammadiyah 1 Cilacap dalam ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap tahun 2018. Ajang ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap dalam rangka pemanfaatan limbah sampah yang selama ini kian menumpuk. Ajang ini diikuti oleh berbagai siswa-siswi SMP dan SMA yang tersebar di seluruh Kabupaten Cilacap. Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 3 sampai 4 April 2018.

Seleksi hari pertama bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Cilacap. Para peserta melaksanakan seleksi berupa tes tertulis dan wawancara. Tes ini bertujuan agar para calon Duta Lingkungan Hidup 2018 mengerti akan wawasan lingkungan hidup secara menyeluruh. Selain itu, Duta Lingkungan Hidup memiliki peran sebagai peyambung lidah dari Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada masyarakat terutama dalam hal pelestarian lingkungan.

Selanjutnya, seleksi hari kedua bertempat di Gedung Griya Patra Cilacap.  Pada sesi ini, penilaian berupa fashion show mengenakan busana berbahan dasar limbah, baik sampah plastik maupun kertas. Berbagai kreativitas busana ditampilkan para peserta seperti memanfaatkan kantong plastik warna-warni, kertas bekas koran, tutup botol air mineral hingga material bekas spanduk dan baliho.

Banyaknya sampah yang dihasilkan dalam kehidupan sehari-hari di sisi lain mampu memicu kreativitas masyarakat dalam mengolahnya. Limbah plastik, koran, dan berbagai barang bekas lainnya seolah disulap menjadi pakaian ala perancang busana ternama.

Meskipun perwakilan sekolah kami belum mendapatkan juara pada ajang ini, tetapi kami bangga karena telah turut serta berpartisipasi. Ini kali pertama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap mengundang kami untuk turut serta. Semoga pada ajang berikutnya kami dapat membawa piala kemenangan untuk sekolah kami.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas