• 123

Selamat Datang di Website SMP MUHAMMADIYAH 1 CILACAP | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMP MUHAMMADIYAH 1 CILACAP

NPSN : 20300508

Jl. Let.Jend Suprapto No. 63 Cilacap


info@smpmuh1clp.sch.id

TLP : 0282533748


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 63968
Pengunjung : 16555
Hari ini : 19
Hits hari ini : 29
Member Online : 0
IP : 54.196.208.187
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

IDUL ADHA 1439 H SMP MUHAMMADIYAH 1 CILACAP: BUNGKUS DAGING PAKAI DAUN JATI?




Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, SMP Muhammadiyah 1 Cilacap melaksanakan kurban dengan menyembelih 5 sapi dan 1 kambing pada Rabu (22/8/2018). Penyembelihan dilakukan dengan baik sesuai syariat Agama Islam dan didistribusikan sesuai anjuran syariat agama. Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan oleh dewan guru berserta karyawan sekolah dan juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

Adanya kegiatan ini mengingatkan siswa akan sangat pentingnya ibadah kurban bagi orang-orang yang berkemampuan. Selain itu melakukan penyembelihan hewan kurban diharapkan sebagai bentuk rasa ketakwaan kita terhadap Allah SWT disamping sebagai syiar agama Islam.

Pada pendistribusian daging kurban kepada masyarakat kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah kali ini kami menggunakan daun jati sebagai pembungkus daging. Penggunaan daun jati ini dalam rangka mengurangi pemakaian kantong plastik. Seperti yang kita tahu, kantong plastik adalah salah satu bahan yang sangat sulit terurai di alam. Penggunaan kantong plastik yang berlebihan dapat mencemari alam sekitar kita. SMP Muhammadiyah 1 Cilacap sebagai sekolah adiwiyata di Kabupaten Cilacap berpartisipasi dalam upaya mengurangi penggunaan plastik di lingkungan sekolah.

Masyarakat sangat antusias menanggapi penggunaan daun jati ini. Dukungan dari masyarkat juga sangat berpengaruh. Mereka tidak mengeluh ketika harus membawa pulang daging kurban dengan menggunakan daun jati. Diharapkan upaya ini berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya. (Sekha)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas